Sabtu, 30 September 2017

SISTEM INFORMASI PSIKOLOGI TUGAS 1

TUGAS SOFTSKILLS 1
( DEFINISI SISTEM INFORMASI PSIKOLOGI )


Disusun Oleh :
1. Asyifa Caesara Viandini ( 11514752 )
2. Haezah Nur Shadrina ( 14514666 )
3. Marlina Putri Utami ( 16514416 )
4. Rindang Sekar P ( 19514428 )
Kelas : 4 PA 19

UNIVERSITAS GUNADARMA
FAKULTAS PSIKOLOGI
2017




Definisi Sistem Informasi Psikologi
1.      Definisi Sistem
Sistem merupakan suatu kumpulan dari unsur-unsur dan komponen, yang saling berinteraksi untuk mencapai tujuan tertentu. Sistem mengintegrasikan semua unsur dan komponen dimana komponen tersebut tidak dapat berdiri sendiri. Komponen tersebut harus saling berinteraksi demi mencapai suatu tujuan.
2.      Definisi Informasi
Informasi adalah pesan (ucapan atau ekspresi) atau kumpulan pesan yang terdiri dari order sekuens dari simbol, atau makna yang dapat ditafsirkan dari pesan atau kumpulan pesan. Informasi merupakan data yang telah proses sedemikian rupa sehingga meningkatkan pengetahuan orang yang menggunakan data tersebut.
3.      Definisi Psikologi
Psikologi berasal dari bahasa yunani yaitu “Psyche” yang artinya jiawa dan “logos” yang artinya ilmu pengetahuan. Psikologi artinya ilmu yang mempelajari tentang jiwa, baik mengenai macam-macam gejala, proses dan juga latar belakang.
4.      Definisi Sistem Informasi
Sistem informasi adalah sistem buatan manusia, kumpulan perangkat keras dan perangkat lunak yang dirancang untuk mentransformasikan data menjadi informasi yang berguna demi mencapai tujuan dalam sebuah organisasi atau demi mencapai sasaran-sasaran perusahaan
5.      Definisi Sistem Informasi Psikologi
Sistem informasi psikologi adalah suatu ilmu yang mempelajari tentang hubungan antara psikologi dengan penggunaan komputer dan aplikasinya dalam bidang psikologi. Sistem informasi juga merupakan suatu sistem yang menyediakan informasi-informasi ilmu psikologi yang dapat digunakan untuk meningkatkan penelitian





Daftar Pustaka
Basuki, A. M. Heru. (2008). Psikologi umum. Depok: Universitas Gunadarma
Suryadi. (1993). Pengantar Sistem Informasi. Depok: Universitas Gunadarma.
ana.staff.gunadarma.ac.id/Downloads/.../SISTEM+INFORMASI.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar